Pemegang Saham

PT Tanah Alam Makmur, pemilik 72% saham TKCM, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa, dan pembangunan.

PT Tirta Bangun Nusantara (TBN), pemilik 28% saham TKCM, adalah sebuah perusahaan patungan antara PT Nusantara Infrastructure, Tbk (META) and PT Enviro Nusantara untuk mengembangkan usaha di sektor infrastruktur air bersih dan air limbah di Indonesia. META, melalui anak perusahaannya PT. Potum Mundi Infrastructure melakukan akuisisi atas PT Tirta Bangun Nusantara melalui pembelian 51% saham.

Perusahaan patungan ini menandai masuknya PTNI ke dalam sektor penyediaan air bersih/minum dan pengolahan limbah (limbah cair atau pun sampah padat) dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas yang tinggi melalui Tata kelola perusahaan yang baik, berdasarkan keunggulan, profesionalisme, daya saing, tanggung jawab social dan peduli terhadap lingkungan.

nSelain bekerjasama dengan perusahaan daerah air minum (PDAM), TBN juga melayani sektor industri termasuk kawasan industri, kompleks perumahan, pelabuhan, fasilitas minyak dan gas, tambang dan kawasan komersial terpadu (Super-Block). Beberapa proyek air untuk Kawasan Industri saat ini sedang berjalan dan proyek di Kawasan Industri Medan (KIM) sedang dalam tahap konstruksi.

TBN bertujuan untuk menjadi perusahaan air terkemuka di Indonesia dan pada saat yang tepat akan tercatatmencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia.